Add And Follow Me

Minggu, 10 Maret 2013

NGAYOGYAKARTA !

Perjalanan ini dimulai tanggal 25 Januari 2011 , waktu itu sedang libur semester satu dan saya bersama teman teman memutuskan untuk liburan tapi di luar bandung . dan kita merencanakan untuk backpacker ke jogja . sekitar sore hari kita berangkat dari jatinangor menuju stasiun kiara condong lalu setelah mengisi perut sejenak dan sholat isya .Bismillah.....dengan menggunakan kereta ekonomi waktu itu masih sekiatar Rp27.000 wah murah yah ? dan kita mulai ngacir masuk gerbong kereta yang menuju ke jogjakarta jam pun berlalu terasa lama memang harga tiket sesuai dengan yang kita dapatkan ya , sebentar sebentar kereta berhenti karena anjlok , banyaknya asap rokok , panas dan banyaknya pedagang yang berseliweran mondar-mandir mengakibatkan tingkat konsentrasi untuk tidur saya terhambat .Haha nasiiiiib u_u sekitar 14 jam perjalanan dilalui dan mentari pun mulai menunjukan senyumnya yang ramah nya dan .Jeng....Jeng Alhamdulillah sampai sekitar pukul 6 pagi

Sampai di Stasiun Lempuyangan Jogjakarta

Lalu lanjut perjalanan ke malioboro , kita yang seperti kebingungan karena habis mabuk kereta ,emang ada yaaa? Haha coba naik bis mini bentuknya persis seperti Busway deh kalo diJakarta.

Nunggu Bis !

Nah sampe malioboro ternyata masih sepi karena masih pagi dan para pedagang belum membuka tokonya . perut yang mulai memainkan lagu metalnya karena keroncong sudah lewat ,tanpa pikir panjang kita cari angkringan untuk mengisi perut .

Muka-Muka Kekenyangan dan kurang tidur .Haha

Selesai makan langsung kita cari penginapan untuk sampai besok ,setelah sekitar 3 jam mencari akhirnya kita dapat penginapan dengan harga Rp60.000 untuk 7 orang-an wah....untungnya langsung kita tersungkur mimpi indah hingga siang menjelang kita memutuskan untuk pergi jalan-jalan keliling MALIOBORO bukan untuk belanja pakaian atau segalanya tapi ya karena budget kita yang pas-pasan juga sih ,ya jadi kita coba deh habiskan liburan sore ini disini . sekedar menikmati pemandangan dan jajan jajanan khas

Di Tugu Batik

Nyebrang Jalan,Pangapunten.

Nongkrong

Bercengkrama dengan warga Jogja

Ngabecak !

Senja mulai berganti malam kehidupan malioboro bukan makin sepi bahkan makin ramai coba cari hal yang unik disini ada yang beli gantungan kunci, beli baju ,bikin tatto dan beli topi khas jogja juga alias blangkon

Ngumpul Di Malioboro

Lelah ,Senang ,Jadi satu .Haha

Agak malam lanjut ke Alun-alun kota kita tempuh dengan jalan kaki padahal lumayan jauh ,bukan lumayan lagi sangat jauh dari Malioboro ,istirahat sejenak di depan  TAMAN PINTAR JOGJA

Istirahat Sejenak ,Tak lupa Narsis

Sampe di alun-alun kita coba memecahkan mitos jalan tegak lurus diantara 2 pohon yang mitosnya "Jika Bisa Melewati Pohon 1 ke pohon yang 1 nya dengan mata tertutup Maka keinginanya bisa terkabul " namanya juga mitos .yaaa gausah terlalu dianggap serius .soalnya serius aja udah bubar.looooh ? Haha

Pagi 27 Januari 2011 , kita memutuskan untuk check-out dari apartemen tempat kami menginap ,panas nya jogja membuat keringat membasahi seluruh tubuh yang belum sempat untuk mandi ini . kita naik becak menyusuri jalan kota joga sampai kita temukan Gudeg yang kata orang jogja gudeg paling enak "GUDEG WIJILAN" "Bu Widodo".Hehe

Makaaaan !

Perut sudah terisi .Cabuuuut

Next Destination - Sudah kenyang menyantap nasi gudeg kita lanjut buat jalan - jalan ke candi terbesar di Indonesia untuk ke tempat bis yang menuju kesana kita naik becak .bang becaaaak !

Muhammad Angga ,Desi Astuti

Tetep Gaya Gan !

Lutfi Firmana & Iqbal Saefin Nuha

Fathariz Arthuri & Bagya Sapta Waluya

Lanjutin perjalanan menggunakan bis kecil sekitar 3 jam perjalanan menuju candi borobudur

Suasana di dalam bis

Suasana Diluar Bis

Situ gintung pasca bencana

Naik Delman

Setelah perjalanan melelahkan dan mengharukan dengan berbagai macam rintangan ,lebaaaay .Haha akhinya kita semua sampai di tempat tujuan kita "CANDI BOROBUDUR" candi tertua dan terbesar yang ada di indonesia dahulu juga tempat ini menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia

WELCOME To Borobudur

Jalan yang mulai terasa lelah ditemani dengan udara yang sejuk mengiringi langkah kita menuju puncak candi ini , sayangnya untuk sementara candi tidak boleh di naiki sampai puncak dikarenakan debu atau wedus gembel masih ada di permukaan candi

Peta Candi Borobudur

Naik Naik ke puncak candi tinggi-tinggi sekali

Depan Pintu Masuk Candi

Gapura Candi

Di sekitaran candi borobudur.Cekidot!!!

Lutfi Firmana

Tired

Don't Forget Friend's

Pulaaaang

Saat perjalanan keluar menuju candi kita bertemu dan berfoto dengan pengunjung yang lain

Kembang boleh Metik !

Satu ,Dua, Tiga Loncaaaaaaat !

Satu lagi , pedagang disana termasuk nekat karena saya dan teman teman sampai diikuti hingga ke pintu keluar dan akhirnya para pedagang itu berebut memberi diskon dan yang semua ujung-ujung nya sama memberikan diskon tapi harus membeli banyak .Haha

Suasana pengejaran para pedagang ke pembeli

Gaspol Braaaay !

"Mas tungguuuuu.......Daku" kata Penjual

Setelah lolos dari serbuan para penjual ,ujian sebenarnya baru terjadi sekarang dimana di saat mau pulang menuju JOGJA untuk target kereta malem sekitar jam 9-an dengan uang yang sudah abis jauh dari ATM dan belum makan gak ada kendaraan umum juga yang lewat .Apessss banget ,Akhirnya kita mutusin buat nunggu mobil Losbak yang ke araha Jogja inilah saat-saat menunggu yang ada sekitar 3 jam nunggu

Keep Smiling !

Sudah mulai resah !

Akhirnya Mobil yang kita tunggu dan kita harapkan lewat dengan sedikit akting bermuka 4 L (Lelah,Letih,Lesu,dan Lunglai) sang pemilik mobil pun menolong dengan senang hati .waaaaaaah Alhamdulillah.

Berbagai ekspresi setelah sekian lama menunggu mobil

Pusing !

Tetep harus keren depan kamera !

Sambil bernyanyi riang !

Perjalanan ke Jogja kita lalui dengan segudang cerita ditambah dengan pemandangan khas pedesaan di arah sleman jogjakarta membuat kita semakin rindu akan suasana seperti ini yang jarang di temukan di kota

Setelah sampai di jogja kita harus menyambung kendaraan lagi untuk sampai ke Stasiun lempuyangan , setelah menyebrang jalan kita putuskan untuk mencari tumpangan mobil Losbak lagi .rejeki emang gak kemana

Ada bapak" pengusaha mebel yang pulang sehabis nganter barang daganganya yang membantu kita , saya masih inget toko mebel nya di dekat gang Sayidan yang terkenal gara-gara lagunya Shaggy Dog . suatu saat nanti saya bakal deh sempetin ke tempat itu lagi .Haha

Alhamdulillah setelah menempuh perjalanan akhirnya kita masih sempat buat sampai di stasiun jam 8 dan cepat-cepat untuk membeli tiket pulang .sebelum pulang tak lupa kita makan nasi kucing lagi .waaaaah sudah siap untuk pulaaaaaang dan pengalaman ini tidak bisa terlupakan dalam hidup

pada waktu perjalanan pulang ada beberapa yang dapet tempat duduk ,akhirnya kita saling bergantian shift untuk tidur karena tempat yang kurang memadai .

Sekitar pukul 5 pagi kita sampai di stasiun Kiara Condong , ada kejadian yang kurang menyenangkan , HP Hisyan teman saya hilang saat di dalam Kereta tadi saat sedang tidur .

Untuk selalu berhati-hati dalam keadaan apapun .WASPADALAH !!!

Untungnya kita masih selamat sudah lebih dari syukur .

Thank's for Beautiful Journey Friend's!

JOGJAKARTA pernah jadi saksi persahabatan kita 24-1-2011 / 28-1-2011.