Add And Follow Me

Kamis, 15 Oktober 2015

TERSENYUM MUDAH KAN ?




Asalamuallaikum salam sejahtera untuk kita semua, apa kabar kalian ? sudah seminggu yah kita tak berjumpa, kok terlihat lesu sih, kenapa ? pertengahan bulan yah kudu hemat-hemat dalam menggunakan uang supaya bisa dibelanjakan dengan baik.

Oke kali ini saya bakal membahas soal hal yang sering kita lakukan, tetapi terkadang kita sering juga lupakan? apa coba tebak, yang benar jawabanya saya kasih nilai 100. Tepat sekali jawabanya TERSENYUM.

Lalu ada apa sebenarnya hasiat di balik senyum, ternyata senyum juga selain obat penghilang stress, pencegah penuaan, ada manfaat dan keutamaan yang lain yang dilakukan ketika kita bersenyum. Pada kepo gak ? 

Senyum Bernilai Sedekah :
Rasulullah SAW bersabda, “Senyum kalian bagi saudaranya adalah sedekah, beramar makruf dan nahi mungkar yang kalian lakukan untuk saudaranya juga sedekah, dan kalian menunjukkan jalan bagi seseorang yang tersesat juga sedekah.” (HR Tirmizi dan Abu Dzar).

Senyum Bernilai Ibadah :
Dalam hadis lain disebutkan bahwa senyum itu ibadah, “Tersenyum ketika bertemu saudaramu adalah ibadah.” (HR Trimidzi, Ibnu Hibban, dan Baihaqi).

Meskipun ringan, senyum merupakan amal kebaikan yang tidak boleh diremehkan. Dikarenakan ketika kita bertemu dengan orang lain otomatis yang dilihat pertama kalinya adalah perawakan gak munafik pastinya, jikalau dari facenya saja sudah tidak ramah gimana mau disenangi orang ? jikalau ngaca juga, kacanya bakal bilang “Tuan betapa sulitnya anda tersenyum, maka tersenyumlah” wakakak hanya candaan saya saja itumah.

Ada Kebaikan Di Senyum :
Rasulullah SAW bersabda, “Janganlah kamu meremehkan kebaikan sekecil apa pun, sekalipun itu hanya bermuka manis saat berjumpa saudaramu.” (HR Muslim).

Okeh, mungkin itu saja sedikit tulisan dari saya, kalo kepanjangan entar jadinya buku. Bro sist bakal ngantuk lagi bacanya . Ya Kan ? hahahahaha pokokna keep smiling eperyday, yuk “keep smile” Tapi jangan senyum-senyum sendiri juga loh yah entara disangka orang terlalu murah senyum (alias orgil) Hihi sudah yah saya akhiri nanti ngawur kemana, mana Wabillahitaufik wal hidayah Wassalamuallaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar