Add And Follow Me

Senin, 25 Maret 2013

Memperbanyak Teman Melalui Kepanitiaan

Dunia Perkuliah merupakan dunia baru untuk "SISWA" SMA yang bertransformasi menjadi "MAHASISWA" saat kuliah dimana kita ditempatkan pada sistem belajar yang baru dan lingkungan baru serta sistem pendidikan yang berbeda , semua dimulai dengan 0.

Manusia mahkluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain , di dunia perkuliahan benar-benar bertemu dengan teman-teman dari berbagai macam daerah ,suku,bangsa dan bahasa.

Kebetulan saya termasuk orang yang suka mengikuti kepanitiaan , termasuk di kampus saya sekarang ini banyak sekali kepanitiaan yang bisa menambah kemampuan berkomunikasi dan kemampuan berkepanitiaan bertambah menjadi lebih baik 



PRABU 2011



Dimulai saat saya menjadi panitia ospek Universitas di kampus UNPAD yang bernama "PRABU 2011" saya disana menjadi "Pendamping Kelompok" untuk kelompok 5 Mahasiswa baru yang baru saja memasuki jenjang perkuliaan bersamaan dengan student day 2011 yaitu perkenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Kampus UNPAD Jatinangor.
Personil Pendamping Kelompok PRABU 2011 :



PK PRABU 2011 @Arboterium UNPAD


Foto Studio PK PRABU 2011


RAMAYANA 2011





Berlanjut di tahun yang sama juga di 2011 saya menjadi panitia ospek Fakultas Sastra yang sedang menuju untuk menjadi Fakultas Ilmu Budaya kala itu ,acara yang bertemakan dunia perwayangan itu  dimulai 8 Agustus 2011 - 12 Agustus 2011 , kegiatan ini menyasajikan macam-macam kegiatan untuk mengenalkan Mahasiswa Baru Sastra dan untuk lebih mengetahui akan Fakultasnya sendiri dan banyak hiburan yang disajikan seperti pengenalan dari HIMA (Himpunan Mahasiswa) masing-masing jurusan, talkshow dari Alumnus yang telah sukses ,saat itu diisi oleh JOE dari P_PROJECT salah satu alumnus dari Ilmu Sejarah Fakultas Sastra UNPAD, dan di acara "RAMAYANA 2011" ini saya menjadi Pendamping Kelompok juga untuk kelompok 4 bernama "SOMBALI" 

Personil Pendamping Kelompok Ramayana 2011



PK RAMAYANA 2011 @PSBJ Sastra Jepang UNPAD










Foto Studio PK Ramayana 2011




Foto Bersama Kelompok 4 (SOMBALI)

LDPM 2011

LDPM (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi) yang kala itu bertemakan SNAPTU (Senang ,Aktif ,Peduli,Kreatif ,Edukatif) , kegiatan ini berlangsung di jurusan saya sendiri jurusan Sastra Arab Universitas Padjajaran , kegiatan yang dilakukan setelah kegiatan masa orientasi siswa Mahasiswa Baru di Universitas dan Fakultas dan di lanjut dengan ospek Jurusan yang Beragendakan pengenalan Jurusan, Pengenalan Senior dan banyak materi tentang pengembangan diri , dan Adanya Ospek Lapangan tetap di sekitar kampus jatinangor , dimana untuk saling meningkatkan kekeluargaan di angkatan tersebut .di acara tersebut saya juga bertindak sebagai Pendamping Kelompok 










       Dari kiri  : Fathariz Arthuri , Lutfi Firmana, Nurul Magfira, Nur Ikhlas D.S, Ghani Ghilman M , Usmari

PRABU 2012



Sukses di tahun yang lalu akhirnya saya mengikuti lagi untuk Ospek Universitas di tahun 2012 kemarin ,dimana saya menjadi Pendamping Kelompok kembali di kelompok 9

nih personil PK PRABU 2012








Pengalaman,Ilmu dan Pertemanan yang akan selalu ku jaga sampai kapanpun .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar