Add And Follow Me

Kamis, 21 Mei 2015

Kamu Sakit ? Jangan Mengeluh, Ambil Hikmahnya

Nikmat Sehat Nikmat yang Patut Disyukuri
 


Aku sakit, aku lelah, aku tak mampu melewatinya…Jawaban seperti ini rasanya sering ada dalam benak kita ya bro sist ketika kita sedang dilanda ujian yaitu sakit. Makan apapun tak nikmat, tidurpun tak nyenyak, apalagi tidak memiliki seseorang yang menemani dikala sakit melanda diri ? kasian yah…tenang-tenang
Calm bro sist, ini salah satu bagian dari kehidupan kok. Hidup kan berputar, memangnya selamanya kamu akan sehat, memangnya selamanya kamu tidak akan sakit ? Karena sakit salah satu cara Allah untuk mengingatkan hambanya.

Mungkin dahulu kamu makanya tidak di jaga makanya SAKIT

Mungkin dahulu kamu kurang menjaga kebersihan makanya kamu SAKIT

Mungkin dahulu kamu pernah berbuat kesalahan makanya kamu SAKIT

Loh, yang terakhir apa nyambungnya sakit dengan kesalahan yang pernah kita lakukan ?

Kalo gak percaya bahwa kesalahan yang kamu perbuat itu bakal nyambung dengan sakit sekarang mari kita lihat penjelasan hadist-hadist di bawah ini : Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya. (H.R. Bukhari dan Muslim)

Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanan hingga duri yang menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya. (H.R. Bukhari)

Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengan dosa-dosanya. (H.R. Muslim)

Bencana senantiasa menimpa orang mukmin dan mukminah pada dirinya, anaknya dan hartanya, sehingga ia berjumpa dengan Allah dalam keadaan tidak ada kesalahan pada dirinya. (H.R. Tirmidzi, Ahmad, Al-Hakim dan Ibnu Hibban)

Bagaimana setelah membaca keempat hadist barusan, masih tidak percaya juga ? Yasudahlah, jikalau bro sist gak percaya mungkin harus merasakan sakit dulu, agar tau bagaimana nikmatnya sehat, nikmatnya Allah yang begitu sangat berharga…karena dengan Fisik Serta Batin yang sehat memudahkan kita untuk beribadah kepada Allah.

So, buat kamu-kamu bro sist yang masih muda-muda ada baiknya jikalau sedari sekarang mulai lebih perhatian lagi deh sama kesehatan kalian masing-masing. Gausah deh begadang malem-malem nongkrong hingga pagi menjelang, tanpa arah dan tujuan. Justru malah akan menjatuhkan diri kedalam ketidaksehatan.

Jaga dirimu

Jaga Pola Hidupmu

Jagalah Hati…Cahaya Ilahi…Hehe

Jikalau saat ini anda sakit, ambil hikmahnya, jangan mengeluh, Allah tidak suka hambanya yang berputus asa. Mungkin kedepanya kita harus berbenah dan mengintrospeksi diri akan semua yang pernah kita alami, sehingga ketika kita sehat nanti, tidak mengulangi kesalahan untuk yang kesekian kali.

Bro Sist, saya minta waktunya sejenak, apakah boleh ? syukurlah jikalau diperbolehkan… Mari kita tengadahkan tangan kita kepaa Allah Swt. Sambil mengucapkan doa yang mungkin ada dari keluarga, kerabat, sahabat, orang lain yang sedang sakit, kita doakan agar diberi kesembuhan, dan semoga yang mendoakan selalu diberikan kesehatan dan keberkahan karena telah mendoakan orang lain. Selesai…Alhamdulillah…Tenang bukan ? syukurlah kalau begitu saya ikut senang.

Semoga isi blog saya ini bermanfaat untuk orang banyak, jikalau dirasakan manfaatnya bisa klik Like, lalu di Share dan Jangan lupa di Follow. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar