Add And Follow Me

Selasa, 09 Juni 2015

MERUGIKAH KITA ? (Waktu Kita Terbuang Percuma)



MERUGIKAH KITA
  

Asalamuallaikum bro sist, apa kabar ? jawabanya gini donk “Alhamdulillah, luar biasa, Allahuakbar” hihi jadi inget dimasa pengajian dulu yah. Oke-oke pasti sudah pada kangen kan sama tulisan saya (kepedeaan dasar), maklum lah sudah dua mingguan nih blog nganggur karena kesibukan memikirkan banyak hal termasuk soal masa depan ? iya loh kok mikirin masa depan lama banget sampe dua minggu segala, bingung kan ? santai-santai, nanti saya jelaskan.

Sebetulnya untuk memikirkan masa depan tidak hanya cukup dibutuhkan waktu yang singkat, perlu banyak dipikirkan untuk meraih banyak mimpi kita, tapi jangan terlalu banyak dipikirkan nanti mimpimu tidak gerak-gerak untuk meraihnya. “mari menggapai mimpi”

Untuk kali ini, kenapa kita membahas soal masa depan, pada tau gak kenapa ? jelaslah gak pada tau, kan belum saya jelaskan. Haha maafkan saya yah, terima kasih sudah memaafkan. Jika saya tanya bro sist sudah melakukan apa saja di masa lalu ? apakah sudah banyak waktu yang sudah anda lakukan dengan baik dan bermanfaat, kok pada geleng-geleng, kenapa ? banyak waktu anda yang terbuang percuma yah, nah itu dia berarti kita termasuk orang orang yang merugi.

Coba perhatikan ayat ini :
Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran. (QS. Al’Ashr [103] : 1-3)

Ternyata ada korelasinya yah apa yang kita lakukan sekarang itu sangat berpengaruh untuk masa depan kita nantinya, begitu banyak hal yang tidak banyak kita lakukan ketika tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

Mengapa waktu begitu penting ? mungkin beberapa dari kita tidak menganggap serius persoalan itu, seperti ini kata-katanya sudahlah gausah dipikirin hidup, jalanin saja dulu, saya mungkin bisa berpendapat jika orang yang berkata seperti itu hidupnya akan terombang-ambing dalam ketidak jelasan akan dibawa kemana masa depanya.  Kemudian berbeda halnya ketika ada seseorang yang selalu menata, dan merancang masa depanya sehingga waktu yang dia miliki tidak terbuang percuma karena bisa dimanfaatkan secara baik.

Seperti itulah hidup diamana kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik, disitu kita akan meraih nikmatnya hidup, sehingga sedikit banyak bisa memberikan banyak manfaat kepada orang-orang di sekitar kita. Dan jangan sampai kita terlena oleh dua nikmat yang kita mililihi, cek hadistnya “Ada dua nikmat yang kebanyakan orang merugi padanya : waktu luang & kesehatan.” (HR. Bukhari)

Yuk gais bro and sist ! mulai dari sekarang kita buang deh kegiatan yang kira-kira tidak bermanfaat untuk diri kita pribadi, sehingga tidak terlena oleh dua nikmat yang Allah berikan itu, sehingga kedepanya kita bisa memanfaatkanya dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar